Kamis, 15 Desember 2011

Cara Membuat Video CD Dengan NERO 7


Anda mungkin pernah merekam acara ulang tahun anak anda, acara pernikahan teman anda atau acara lainnya dengan kamera video atau dengan kamera hand phone. Agar dapat melihat hasil rekaman tersebut dengan baik kita biasanya menggunakan komputer. Sebenarnya jika anda sudah memiliki file video di komputer file video tersebut dapat dibuat menjadi Video CD. Salah satu cara membuat Video CD adalah dengan program NERO 7 karena program tersebut dapat secara otomatis melakukan convert video. Tahapan untuk membuat Video CD dengan NERO 7 adalah sebagai berikut :
  1. Aktifkan program NERO 7 dengan cara klik Start >> All programs >> NERO 7 Essential >> Nero Start Smart Essential.
  2. Cara lain adalah klik kanan ikon Nero Start Smart Essential di desktop >> klik kiri Open.
  3. Jika NERO Start Smart Essential sudah aktif maka anda dapat melihat ikon yang menunjukan menu dari program Nero Start Smart Essential yaitu : Favorites, Data, Audio, Photo and Video, Backup, Extras.
  4. Untuk mulai membuat Video CD pilih menu Photo and Video >> klik kiri Make Video CD.
  5. Pilih file video yang akan anda buat menjadi Video CD dengan cara tekan menu Add Video Files.
  6. Pada layar monitor anda akan muncul kotak dialog Open, selanjutnya pilih folder tempat anda menyimpan file video.
  7. Pada pilihan Files of  type (dibagian bawah kotak dialog Open) pilih All Type File (*.*) dengan cara klik tanda panah di kotak dialog.
  8. Pilih file video yang akan anda buat menjadi Video CD dan tekan tombol Open.
  9. File Video yang anda pilih akan terlihat di kotak dialog Nero, untuk menambah file video lakukan lagi cara diatas, perhatikan dialog Total Space Used di bagian bawah kotak dialog nero, file video anda tidak boleh melebihi memori CD yang akan anda gunakan.
  10. Setelah file video dianggap cukup selanjutnya tekan tombol Next, pada dialog Header anda dapat mengetik judul untuk Video CD anda, untuk merubah tampilan anda dapat menggunakan Edit Menu.
  11. Setelah anda merasa pasti selanjutnya tekan tombol Next sampai muncul tombol Burn.
  12. Pastikan CD telah anda siapkan dan tekan tombol Burn.
  13. Tunggu sampai proses Burn selesai.
Hal lain yang perlu anda ingat, sebelum mencoba proses burning siapkan dulu file video di komputer anda, beri nama sesuai selera anda pada file tersebut, jangan lupa siapkan CD. Semoga artikel ini bermanfaat bagi anda, selamat mencoba.

0 komentar:

About This Blog

Pengikut

  © Blogger templates The Professional Template by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP